Membuka usaha dalam bidang digital printing tentu mau tidak mau harus membutuhkan print DTG (Direct To Garment). Sayangnya, print DTG ini sangat menjulang tinggi harganya, sehingga para pelaku usaha pasti akan mencari print DTG murah.

Print DTG merupakan teknik sablon yang telah berkembang dengan dukungan teknologi menggunakan mesin. Pengerjaan print jenis ini sama sekali tidak menggunakan tenaga dan keterampilan dari sumber daya manusia. Kemungkinan sumber daya manusia hanya diperlukan ketika pengoperasionalan saja.

5 Rekomendasi Print DTG Murah

Dengan mempertimbangkan kapasitas produksi, maka akan lebih baik jika sebuah usaha di bidang garment untuk membeli print DTG. Memiliki print jenis ini akan mendatangkan banyak keunggulan demi memajukan sebuah usaha tersebut.

Berikut ini disajikan 5 rekomendasi print DTG yang memiliki harga terjangkau, namun tetap berkualitas baik:

1. RIECAT New Era Gen 2 Printer DTG

Mungkin tipe print DTG murah RIECAT New Era Gen 2 sudah cukup populer di kalangan usaha di bidang garment. Pasalnya, printer ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 16 hingga Rp 20 juta. Namun, kualitas yang dimiliki juga tidak murahan.

Print yang memiliki dimensi ukuran cetak hingga 32 cm x 45 cm ini mampu mencetak dengan kecepatan 5 menit. Sehingga, dalam sehari dapat memproduksi puluhan kaos dengan menggunakan 1 buah printer ini.

Printer ini dibekali kemampuan kompatibilitas dengan berbagai jenis kain, seperti katun, carded, belacu, dan  lain sebagainya.

2. RIECAT Tranz DX-7 Printer DTG

Kelebihan mesin print DTG murah yang satu ini yaitu mampu memproduksi dengan kecepatan di atas rata-rata, apabila dibandingkan dengan mesin sejenis. Pasalnya, print ini bisa mencetak selama 2 menit per item. Sangat menguntungkan untuk membantu meningkatkan produktivitas.

Selain itu, print RIECAT Trans DX-7 ini juga mendukung delapan macam warna tinta tekstil. Termasuk warna cyan, magenta, yellow, black, dan white. Printer ini juga dapat disambungkan dengan software acro RIP 9.0.3. Printer ini dihargai sekitar Rp 39 juta.

3. BPJet A3 Super Printer DTG

Kelebihan printer ini bisa memiliki kompatibilitas dengan semua warna kaos dan beragam jenis kain. Memiliki kecepatan produksi sekitar 5 menit per item. Bisa dikatakan memiliki kapasitas tinggi dengan biaya produksi yang rendah.

Printer ini juga memakan daya listrik yang rendah, hanya sekitar 36 watt saja. Hasil cetakan print ini memiliki kualitas yang bagus, tajam, dan juga tidak mudah luntur. Printer ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 20 juta.

4. RIECAT Trans DX-5 A3 Printer DTG

Kualitas hasil cetakan dari print DTG murah RIECAT Trans DX-5 A3 ini sangat tajam. Bahkan bisa mencetak foto dengan resolusi hingga 1440 x 1440 dpi. Tidak mengherankan jika printer ini banyak digunakan oleh tenaga profesional. Harga printer ini sekitar Rp 40 juta.

Kelebihan lainnya, printer ini bisa dihubungkan dengan WiFi maupun Hi-Speed USB. Terkait kecepatan, mesin printer ini tidak perlu diragukan lagi. Printer ini mampu mencetak dalam 2 menit per item.

5. GEN3 Basic Printer DTG

Printer GEN3 juga menawarkan harga yang terjangkau sekitar Rp 16 juta saja. Printer ini mampu mencetak dalam waktu kurang dari 3 menit per item. Kemampuan printer ini juga dapat mencetak dengan kualitas tajam hingga 5760 x 1440 dpi.

Selain itu, printer ini cukup mudah perawatannya. Sebab, sistem pertintaannya menggunakan Ink Supply ESIS atau biasa disebut dengan external supply inking system.

Perhatikan baik-baik sebelum memutuskan untuk membeli print DTG murah. Selain harga yang murah, namun tidak diabaikan juga terkait kualitas yang dihasilkan. Karena, percuma membeli print dengan harga murah tetapi kualitasnya buruk.

Baca Rekomendasi Berikut: